Slideshow

Kecelakaan Tugu Tani di JAKARTA

Kecelakaan Maut Mobil Xenia Yang Tewaskan 9 Orang - Hari minggu tanggal 22 Januari 2012 kemarin terjadi kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang (identifikasi hingga saat ini).
Menurut keterangan beberapa saksi yang melihat kecelakaan maut mobil xenia tersebut, Mobil Daihatsu Xenia itu melaju degan sangat kencang sampai akhirnya menabrak sekelompok pejalan kaki sampai menewaskan 9 orang.



Yang lebih mengagetkan, saksi mengatakan bahwa tabrakan bisa dikatakan beruntun. Yaitu mobil maut itu pertama menabrak 3 orang,kemudian menabrak sekelompok orang lagi, setelah itu tanpa berhenti juga masih menggasak halte yang berisi beberapa orang.
Sudah menabrak halte belum juga berhenti. Kemudian mobil itu meringsek masuk ke halaman Kementerian Perdagangan dan menabrak 2 orang lagi. Setelah menabrak 2 orang di depan Kementerian Perdagangan baru mobil maut itu bisa berhenti.

Beberapa foto :

Setelah terjadinya kecelakaan di daerah rugu tani gambir, video kecelakaan yang menewaskan 9 orang itu dan foto-foto kecelakaan tugu tani banyak beredar di internet. Video dan foto kecelakaan naas tersebut meskipun diambil secara amatir tetapi cukup menggambarkan keadaan seusai kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi mobil xenia yang yang kemudian diketahu mengonsumsi shabu-shabu tersebut.

Berikut ini adalah beberapa foto kecelakaan tugu tani yang berhasil penulis dapatkan, semoga dengan beberapa foto dibawah ini anda bisa mengerti benar keadaan seusai kecelakaan tugu tani:


Aktivitas Gelar Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Tugu Tani =



Jakarta - Peristiwa kecelakaan maut di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat menggerakkan sejumlah aksi keprihatihan berbagai kalangan. Malam ini sekitar 30 aktivis menggelar aksi di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (29/1/2012), aktivis yang menamakan dirinya Jaringan Pemuda Penggerak (Jamper) tiba sekitar pukul 19.15 WIB. Mereka bertolak dari kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, dengan dikawal satu unit mobil patroli.

Mereka datang ke lokasi dengan menumpang Metromini yang diparkir di samping Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dari situ, mereka kemudian berjalan beriringan menuju ke lokasi yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari kantor kementerian itu.
Para aktivis yang mengenakan baju merah bertuliskan 'Jamper' pada bagian punggungnya itu membawa sejumlah lilin dan spanduk ukuran 1x3 meter. Beberapa di antara aktivis membentangkan spanduk tersebut di pinggir jalan di depan Halte Tugu Tani.

"Aksi Keprihatinan. Turut berbela sungkawa atas tragedi Tugu Tani," demikian tulisan pada spanduk berwarna putih itu.
Seorang aktivis kemudian melakukan orasi damai untuk memperingati tujuh hari kematian sembilan korban tewas kecelakaan maut itu.
"Mereka yang tewas akibat kecelakaan di sini adalah saudara-saudara kita. Untuk itu, marilah kita mengheningkan cipta sejenak untul mendoakan arwah para saudara kita tercinta," teriak seorang aktivis.  Para aktivis yang telah mempersiapkan lilin itu kemudian menyalakannya. Mereka kemudian membentuk lingkaran dan berpuisi.
Setelah itu, mereka kemudian membacakan doa singkat di lokasi. Aksi tersebut hanya berlangsung sekitar 30 menit. Sementara itu, tujuh hari pascakecelakaan maut terjadi, lokasi kecelakaan masih dipenuhi warga. Ratusan warga berduyun-duyun ke lokasi untuk mendoakan para korban. Tidak sedikit di antaranya datang ke lokasi hanya untuk melihat-lihat. Bahkan beberapa dari mereka hanya datang ke lokasi dan nongkrong seperti halnya di tempat wisata. Banyaknya warga yang datang ke lokasi menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Seperti halnya Uda Madun yang berjualan Sate Padang, mengaku pendapatannya sedikit meningkat setelah mangkal di lokasi.

"Iya lumayanlah ningkat. Tadinya saya nggak mangkal di sini. Nggak tahu nih sampai kapan ramainya," ujar Madun.

Sumber :
 INI HANYA SEKEDAR TUGAS PKN DARI SEKOLAH.

WAHID NUR R.
25
XII AV 3 

    3 comments:

    Excellent article it is Kecelakaan Tugu Tani di JAKARTA. Keep posting such kind of info on your page. Im really impressed by it. Hello there, You've done a great job. I'll certainly digg it and personally suggest to my friends. I'm confident they will be benefited from this web site. See my website also. ABC of Education

    Thanks you very much for this Nice and helpful post Kecelakaan Tugu Tani di JAKARTA . I used to be checking constantly this blog and I'm inspired! Extremely helpful information particularly the closing section. I like it very much. I deal with such info a lot. I was looking for this particular info for a long time. Thank you very much and best of luck.Best Specifications - Get the best specification of worlds latest brand phone companies all kinds of mobile phone....

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More